My Blog My Diary

Assalamualaikum wr.wb Share with me ! :)

Welcome !

Powered By Blogger

Google Search




Mati satu tumbuh seribu, suatu kalimat obat kegalauan. Mengapa gue bilang obat? Karena setiap cewe ato cowo yang baru putus ama pacarnya pasti ngomong kayak gitu. Mati satu tumbuh seribu. Berharap dapat menemukan pengganti si doi, dan mengobati kegalauan. Eh yang ada hanya pemendaman galau, galau tu diungkapkan bro jangan di pendem pendem ntar nyesek.



Kali ini gue gak mau bicarain soal jodoh, atopun pacar-pacaran. Tapi gue ingin cerita tentang ikan cupang gue yang hilang dicuri orang. *hiks

Ceritanya gini, waktu itu gue lagi tinggal berdua ama adek gue yang paling kecil. Orang-orang dirumah pada sekolah semua. Jadi siangnya gue mau jemput emak gue di sekolahnya, dan gue pun bawa adek gue itu. Jadi, rumah gue kunci. Meskipun rumah gue kunci, tapi aquarium gue yang posisinya di teras tetap aja bisa dicapai dengan mudah oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab a.k.a MALING. Aquarium gue tu ada dua, dua-duanya diletakkan di meja yang bertingkat dua. Yang di atas isinya ikan hias, dan ikan mas. Sedangkan yang bawah isinya ikan cupang, ada 3 ikan.

Jadi, setelah gue jemput emak gue gue pun pulang. Nah, pas sampe rumah gue belum nyadar kalo ikan cupang gue dimaling orang. Setelah bos gue pulang (bapak gue) beliau pun ngecek ikan cupangnya. Eh, ternyata ikan cupangnya HILAAANGG !! Bapak gue pun murka, dan marah-marah nanyain ke adek-adek gue siapa yang ngambil ikan cupang. Ternyata seisi rumah baru sadar kalo ikan cupang kami hilang. Gue pun langsung ngecek, pas ngeliat sedih banget. Aquarium yang dulunya berisi 3 ikan cupang yang cantik-cantik kini telah kosong hanya meninggalkan poop poop hasil boker ikan cupang terdahulu. Gue pun hanya tertunduk lesu.

Besoknya adek gue bilang ke gue kalo ikan cupang yang ilang itu rupanya betelor, dan telornya udah mau netas. Gue pertama masih bingung bedain antara poop ama telor =.=" Maklum belum pernah lihat telor ikan cupang. Tapi besoknya lagi gue baru nyadar ternyata telornya itu yang bulet-bulet putih kecil yang ngapung di atas air. Dan pada hari itu juga adek gue kasi tau kalo telornya NETASSS !! Iya, N E T A S. Langsung seneng gue loncat-loncat walaupun awalnya gak tau yang mana poop yg mana telor, udah ah gak usah dibahas lagi =.="

Mungkin inilah hikmah yang selama ini selalu gue dengar dari ceramah ibu-ibu majelis taklim. Dibalik semua cobaan dan problematik, pasti ada hikmah dan berkah dibalik nya. Dan gue PERCAYA itu !!

Ini gue mau kasi liat foto-foto anak ikan cupang yang masi kecil-kecil, sebagian ada yang gerak dikit-dikit. Tapi ada juga yang diam, mungkin lagi tidur kali ya =.="

0 komentar:

Posting Komentar

ShoutForest


ShoutMix chat widget

About this blog

Selamat datang di blog saya, silakan kunjungi postingan saya dan berbagai aplikasi blog saya. Jangan lupa untuk menambahkan comment dan polling anda ya..
Wassalam .

Jam Ku

Nature Calendar

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Singgih Prawiro Hermawan, saya adalah anak pertama dari empat bersaudara. Saya 'masih' pengangguran ==" Saat ini saya sedang berlatih untuk mengelola, dan mengembangkan blog, mudah-mudahan dapat terwujud. -amin

Follow Me on Twitter

Pengikut

Bagaimana menurut anda blog saya?

Translate Blog Saya

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

See You !